Cek, √ Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang √ Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp Terbaru 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang √ Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp Terbaru 2022 .


4 min read

Pemblokiran nomor oleh pihak whatsapp terkadang terjadi dengan tidak di sangka-sangka oleh penggunanya. Sehingga beberapa pengguna tersebut merasa bingung akan hal yang terjadi dan mencari cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp yang dialaminya.

Ada dua aspek pemblokiran yang diberikan oleh pihak whatsapp kepada penggunanya yakni sementara dan permanen. Untuk sementara waktu biasanya pemblokiran tidak akan memakan waktu yang begitu lama, sehingga nomor yang anda miliki aman dari banned.

Sedangkan untuk pemblokiran permanen biasanya memakan waktu yang begitu lama atau bahkan tidak akan dibuka lagi oleh pihak WA. Untuk mengatasinya pin cukup mudah, karna anda hanya perlu menghubungi pihak whatsapp itu sendiri melalui email.

Terjadinya pemblokiran pada nomor whatsapp ini sendiri terjadi karena beberapa faktor penyebab. Salah satu penyebab pemblokiran yang paling fatal ialah anda menggunakan aplikasi whatsapp tidak resmi (WA mod) yang tidak dikeluarkan oleh pihak whatsapp.

Lalu bagaimana cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp? Dan apa saja penyebabnya? Untuk itu, anda dapat menyimaknya secara langsung apa saja penyebabnya dan cara mengatasinya melalui pembahasan yang telah saya bagikan di bawah ini.

Penyebab Nomor Diblokir Oleh Pihak Whatsapp

cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp terbaru

Sebelum anda melakukan cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp, alangkah baiknya mengetahui penyebab nomor tersebut diblokir. Jika anda mengetahuhi penyebabnya, maka dikemudian hari nomor anda akan aman dari pemblokiran.

Untuk penyebabnya sendiri pun sering terjadi tanpa anda sadari pada saat melakukan pengiriman pesan kepada pengguna lainnya. Sehingga berdampak pemblokiran karena melanggar aturan pengguna aplikasi whatsapp yang telah ditentukan.

Kenapa adanya pemblokiran nomor oleh pihak whatsapp kepada penggunanya? Beberapa penyebab di bawah ini yang sering terjadi sehingga pihak whatsapp melakukan pemblokiran atau banned nomor WA kepada penggunanya:

  • Rasio pesan yang dikirim dan pesan yang diterima tidak seimbang
  • Adanya laporan pemblokiran pada nomor WA yang anda gunakan
  • Adanya peningkatan jumlah pesan WA yang dikirim secara tiba-tiba
  • Menggunakan aplikasi whatsapp yang tidak resmi
  • Menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk mengirim WhatsApp
  • Melakukan spamming atau spam chat ke pengguna lainnya
  • Pengirim pesan ke pengguna lain begitu banyak dalam waktu singkat
  • Mengirim pesan chat whatsapp yang sama dalam waktu berdekatan
  • Mengirim pesan atau konten yang melanggar aturan whatsapp

Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp

cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp permanen

Cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp secara permanen maupun sementara waktu sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Pasalnya, anda hanya memerlukan aplikasi whatsapp itu sendiri untuk mengatasinya tanpa menggunakan apk pihak ketiga.

Seperti yang sudah saya katakan, pemblokiran nomor whatsapp ini terjadi karna beberapa faktor yang telah saya sebutkan di atas. Apabila cara di bawah ini dapat mengembalikan nomor whatsapp yang anda miliki seperti sediakala.

Baca Juga: Cara Backup Whatsapp

Alangkah baiknya anda menghindari beberapa faktor yang telah saya sebutkan. Pasalnya, bila nomor whatsapp anda diblokir kembali oleh pihak whatsapp, maka kemungkinan yang terjadi nomor WA tidak akan kembali seperti semula.

Untuk itu, anda dapat menghindari penyebab pemblokiran agar akun WA anda aman akan pemblokiran pihak whatsapp. Adapun cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat yakni sebagai berikut.

Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp Sementara

Pemblokiran whatsapp secara sementara waktu ini biasanya terjadi ketika anda memakai aplikasi whatsapp yang tidak resmi seperti WA mod. Dengan memakai whatsapp mod, kemungkinan terbesar yang terjadi ialah terjadinya pemblokiran.

Biasanya, pemblokiran whatsapp untuk sementara ini memakan waktu yang tidak begitu lama. Jadi, ketika anda menerima notifikasi “diblokir sementara”, maka tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya, pemblokiran tersebut akan segera terbuka.

Namun perlu anda ketahui, jika terjadi pemblokiran sementara, alangkah baiknya anda langsung beralih ke whatsapp resmi. Anda dapat menemukan whatsapp resmi yang dirilis oleh pihak whatsapp itu sendiri melalui play store maupun appstore.

Adapun cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp sementara yakni sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, silahkan buka whatsapp mod
  2. Pada perangkat ponsel yang anda gunakan
  3. Jika sudah, lalu pilih opsi lainnya
  4. Lalu tap menu chat dan pilih cadangan chat
  5. Selanjutnya akses setelan telepon anda
  6. Kemudian pilih opsi penyimpanan
  7. Berikutnya pilih opsi file
  8. Cari folder penyimpanan WA mod lalu klik dan tahan
  9. Maka akan muncul beberapa pilihan opsi
  10. Anda dapat memilih opsi ubah nama
  11. Lanjutkan dengan mengubah nama folder menjadi whatsapp
  12. Bila sudah, lalu install aplikasi resmi whatsapp melalui play store
  13. Tunggu hingga proses pengunduhan aplikasi selesai
  14. Jika sudah, lalu buka aplikasi tersebut
  15. Verifikasi nomor telepon dan masukan kode OTP
  16. Ketika memasuki halaman pencadangan
  17. Lalu pilih pulihkan dan klik berikutnya
  18. Setelah itu, data WA mod akan dimuat kembali ke WA resmi
  19. Selesai

Mengatasi Nomor Diblokir Pihak Whatsapp Permanen

Untuk mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp secara permanen sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Pasalnya, anda hanya perlu menghubungi pihak whatsapp itu sendiri melalui pusat bantuan dengan mengirimkan bukti screenshot.

Namun berbeda halnya dengan nomor whatsapp anda diblokir secara permanen dan di masukan ke dalam daftar hitam whatsapp. Hal itu tentunya tidak akan dapat membantu anda untuk memulihkan kembali nomor yang telah diblokir tersebut.

Apabila nomor whatsapp anda tiba-tiba diblikir dan anda tidak melakukan kesalahan apapun, maka nomor tersebut dapat kembali seperti semula. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimaknya caranya melalui langkah-langkah di bawah ini.

Adapun cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp permanen yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan akses WA dengan nomor yang diblokir
  2. Maka akan terlihat notifikasi bahwa nomor telah diblokir
  3. Lalu anda screenshot notifikasi tersebut
  4. Setelah itu, tap opsi dukungan untuk menghubungi pihak whatsapp
  5. Nantinya akan diarahkan ke halaman pusat bantuan
  6. Langkah selanjutnya pilih hubungi kami
  7. Kemudian isi deskripsi terkait pemblokiran yang dialami
  8. Pastikan isi deskripsi ditulis dengan singkat, padat, dan jelas
  9. Jika anda tidak merasa melakukan kesalahan apapun
  10. Maka tuliskan aktivitas terakhir sebelum nomor WA diblokir
  11. Berikutnya upload screenshot yang telah diambil
  12. Jika sudah, anda dapat tap tombol lanjut
  13. Pada halaman FAQ, tap opsi “Ini Tidak Menjawab Pertanyaan Saya untuk melanjutkan
  14. Nantinya anda akan diarahkan ke halaman Gmail untuk mengirimkan pesan berisi keluhan ke pihak whatsapp
  15. Setelah itu, tuliskan pesan dan pilih tombol kirim
  16. Maka pihak whatsapp akan melakukan review serta evaluasi terhadap email tersebut
  17. Apabila anda benar-benar tidak melakukan kesalahan apapun
  18. Maka nomor whatsapp anda akan dipulihkan kembali
  19. Selesai

Cara Mengembalikan Nomor Diblokir Pihak Whatsapp

cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp sementara

Beberapa tips di bawah ini dapat membantu anda untuk mengembalikan nomor diblokir pihak whatsapp. Caranya sendiri cukuplah mudah, karna anda hanya perlu menghubungi pihak whatsapp, mengisi form, dan menunggu prosesnya saja.

Untuk melakukan langkahnya sendiri pun cukup dengan mengirimkan email kepada pihak whatsapp. Namun sebelum melakukan pengajuan pengembalian nomor diblokir pihak whatsapp, alangkah baiknya anda screenshot bukti pemblokiran.

Baca Juga: Cara Menghapus Tautan Panggilan Whatsapp

Jika beberapa syarat dan ketentuan nya telah terpenuhi, maka untuk mengembalikan nomor yang diblokir dapat dilakukan dengan mudah. Untuk langkahnya sendiri dapat anda lihat melalui beberapa langkah-langkah di bawah ini.

Menghubungi Pihak Whatsapp

Langkah pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan menghubungi pihak whatsapp itu sendiri. Anda dapat menghubungi melalui email [email protected] untuk mengajukan penghapusan pada pemblokiran nomor WA yang anda miliki.

Mengisi Form

Selain anda dapat mengirim pesan pengajuan melalui email pihak whatsapp. Anda pun dapat mengisi form yang diberikan melalui https://www.whatsapp.com/contact/?subject=messenger. Jika sudah, tunggu hingga email tersebut memberikan tanggapan.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu bingung-bingung lagi jika dilain waktu ingin mengatasai nomor WA yang diblokir oleh pihak whatsapp.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sebutkan diatas. Terimakasih