Cek, √ 3 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang √ 3 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang √ 3 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang 2022 .


3 min read

Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan belanja maupun memiliki toko di shopee diharuskan sudah memiliki akun terlebih dahulu. Namun jika akun shopee tersebut lupa email dan password tentunya anda harus melakukan cara mengembalikan akun shopee yang hilang tersebut.

Untuk melakukan hal itu tentunya tidak dapat dilakukan dengan mudah apabila akun shopee yang dimiliki belum terverifikasi. Berbeda halnya dengan akun shopee yang sudah terverifikasi, maka hal tersebut dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Penyebab yang sering terjadi mengapa akun shopee tersebut bisa hilang ialah karna keamanan pada akun shopee tidak kuat. Seperti akun shopee belum terverifikasi, lupa email, dan lupa password sehingga akun tersebut dapat dengan mudah di hack oleh seseorang.

Dengan bagitu, sangat saya sarankan buat anda untuk mengaitkan akun shopee ke media sosial lainya seperti facebook atau line. Hal itu tentunya dapat menjaga keamanan dari akun shopee yang anda miliki. Meskipun hilang pun dapat dengan mudah untuk dikembalikan.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan bagaimana cara mengembalikan akun shopee yang hilang lupa email atau password. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab hilangnya akun shopee dan syarat untuk mengembalikan akun shopee di bawah ini.

Penyebab Akun Shopee Hilang

Ada beberapa penyebab yang sering terjadi sehingga dapat menimbulkan akun shopee hilang atau lupa username dan password yang dimiliki. Untuk itu, anda dapat mengetahui penyebab tersebut melalui pembahasan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mencari Teman Di Shopee

Ada beberapa penyebab akun shopee dapat hilang:

  • Keamanan pada akun shopee tidak kuat
  • Akun shopee belum terverifikasi
  • Lupa email dan password akun shopee
  • Akun shopee sudah lama ter logout
  • Aplikasi sedang error sehingga tidak dapat digunakan
  • Nomor sudah tidak aktif
  • Akun shopee terhapus atau di hack oleh seseorang

Itulah beberapa penyebab yang sering terjadi sehingga dapat membuat akun shopee yang anda miliki menjadi hilang. Untuk itu, sebaiknya anda dapat  menjaga keamanan dari akun shopee yang dimiliki.

Syarat Mengembalikan Akun Shopee

Syarat untuk cara mengembalikan akun shopee yang hilang atau lupa email dan password maupun shopee tiba-tiba keluar dengan sendirinya. Hal itu tentunya dapat dilakukan dengan mudah apabila anda mengetahui beberapa syarat dan ketentuan nya.

Adapun syarat dan ketentuan nya yakni sebagai berikut:

  • Email atau nomor hp sudah terverifikasi sebelumnya
  • Mesih mengingak username atau nama akun shopee
  • Sudah terhubung dengan facebook, apple, dan line sebelunya
  • Memiliki jaringan internet yang lacar atau stabil

Jika syarat dan ketentuan di atas telah anda penuhi, maka anda dapat dengan mudah melakukan cara mengembalikan akun shopee yang hilang. Untuk itu, anda dapat langsung mengikuti langkah-langkah yang telah saya bagikan di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang

Secara umum ada tiga cara mengembalikan akun shopee yang hilang yang dapat anda lakukan. Langkah tersebut tentunya dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun.

Melalui Aplikasi Shopee

cara mengembalikan akun shopee yang hilang lupa email dan password

Untuk cara mengembalikan akun shopee yang hilang pertama dapat anda lakukan hanya dengan menggunakan aplikasi shopee itu sendiri. Dengan begitu, tentunya dapat memudahkan anda sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun untuk mengembalikan akun shopee yang hilang.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tiket Emas Di Shopee

Adapun langkahnya yang dapat anda lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi shopee
  2. Pada perangkat yang anda gunakan
  3. Setelah terbuka, lalu klik menu saya
  4. Yang berada dibagian pojok kanan bawah layar
  5. Lalu klik menu login akun shopee
  6. Nantinya akn muncul beberapa pilihan menu login
  7. Seperti melalui google, facebook, dan lain sebagainya
  8. Pilihlah login melalui google karna dapat dilakukan tanpa verifikasi
  9. Setelah itu, secara otomatis anda akan masuk ke akun shopee yang hilang
  10. Selesai

Cara diatas tentunya dapat anda lakukan apabila anda mengetahui secara detai email dan password yang dimiliki. Apabila anda tidak mengetahui hal tersebut, maka anda tidak akan bisa mengembalikan akun shopee yang hilang.

Melalui Email

cara mengembalikan akun shopee yang hilang nomornya sudah tidak aktif

Langkah selanjutnya cara mengembalikan akun shopee yang hilang yang dapat anda lakukan yakni melalui email. Namun, untuk melakukan cara ini sebaiknya anda menyiapkan file pendukung terlebih dahulu agar langkah ini dapat berhasil dilakukan.

Adapu file pendukung atau data yang harus disiapkan yakni sebagai berikut:

  • Nama asli akun shopee yang anda miliki
  • Email yang sudah terdaftar di akun shopee
  • Nomor ponsel sudah terdaftar dan masih aktif
  • Screenshot bukti dari kegagalan pada saat melakukan login
  • Foto KTp yang anda miliki dan memiliki kualitas foto yang bagus
  • Nomor NIK sesuai dengan KTP anda

Setelah semua data terpenuhi, maka langkah selanjutnya cara mengembalikan akun shopee yang hilang melalui email dapat dilakukan dengan mudah. Caranya, anda hanya perlu menghubungi customer service shopee itu sendiri melalui email.

Baca Juga: Cara Melihat Kode Voucher Shopee

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Pertama, silahkan buka email anda
  2. Kemudian pilih menu kirim pesan
  3. Pada email tujuan, masukkan [email protected]
  4. Atau anda bisa juga mengisikan [email protected]
  5. Isi subjek dengan permasalah pada akun shopee anda
  6. Lalu isikan identitas anda secara lengkap
  7. Lampirkan bukti screenshoot dan foto KTP anda
  8. Jika semua sudah terisi dan benar
  9. Maka anda dapat langsung mengklik tombol kirim pesan
  10. Selesai

Apabila anda telah berhasil mengirim permasalah tersebut, maka langkah selanjutnya anda hanya perlu menunggu balasan dari customer service shopee. Maksimal balasan yang akan dilakukan biasanya memakan wakru selama 3 hari.

Jika semua data dan permasalah anda di terima oleh pihak shopee, maka anda akan mendapatkan notifikasi pemulihan akun. Setelah mendapatkan notifikasi tersebut, maka anda sudah dapat menggunakan akun shopee tersebut kembali.

Melalui Cell Center Shopee

cara mengembalikan akun shopee yang hilang lupa email

Langkah terakhir cara mengembalikan akun shopee yang hilang yang dapat anda lakukan ialah dengan menghubungi cell center shopee secara langsung. Cara ini dapat anda lakukan apabila langkah yang telah saya bagikan sebelumnya tidak dapat anda lakukan.

Baca Juga: Cara Mencari Toko Di Shopee

Dengan cara ini, maka semua permasalahan berkaitan dengan akun shopee yang anda miliki akan teratasi dengan mudah. Sebab permasahan pada akun shopee tersebut secara langsung akan di urus oleh pihak shopee itu sendiri.

Untuk menghubungi celler center shopee pun cukup mudah untuk dilakukan. Karna anda hanya perlu membuka aplikasi telepon yang sudah tersedia secara default pada perangkat ponsel anda dengan memasukkan nomor cell center shopee 1500702.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengembalikan akun shopee yang hilang. Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu pengguna shopee tidak perlu bingung-bingung lagi jika dilain waktu ingin mengembalikan akun shopee yang lupa username dan password.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna aplikasi Shopee lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sebutkan diatas. Terimakasih

Originally posted on March 17, 2022 @ 4:23 am